Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI KAI ACCES (AKSES KERETA API INDONESIA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, promosi, dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi KAI Acces
(Akses Kereta Api Indonesia). Keputusan pembelian merupakan salah satu tujuan
bisnis dari perusahaan yang bisa berdampak pada keberlangsungan operasional
perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu konsumen yang
pernah melakukan pembelian dan menggunakan jasa Kereta Api Indonesia.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data
primer, teknik pengambilan anggota sampel menggunakan metode accidental
sampling, dengan anggota sampel sebanyak 98 responden. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini
adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu program SPSS.
Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa harga, promosi, dan kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan
demikian diharapkan PT. Kereta Api Indonesia dapat mempertahankan dan
meningkatkan mutu serta strategi dalam kesesuaian harga, promosi, dan kualitas
pelayanan karena hal tersebut memberikan pengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen dalam melakukan pembelian.
Kata kunci: harga, promosi, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian
SM-21029 | M21/029 Dim p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain