Text
ANALISA PENGARUH KERAGAMAN MENU, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN USAHA KULINER MANALAGI TROPODO
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui analisa pengaruh
keragaman menu, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian
konsumen pada usaha Kuliner Manalagi Tropodo.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan
bersumber dari jawaban responden, anggota populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian pada usaha
Kuliner Manalagi Tropodo dengan jumlah tidak terbatas (infinite), teknik
pengambilan anggota sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu
pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan
teknik purposive sampling tersebut diperoleh anggota sampel sebanyak 135
responden. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data tersebut
diolah dengan menggunakan program SPSS versi 17.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa regresi linier berganda layak
digunakan, quisionair valid dan reliabel, uji hipotesis menunjukkan bahwa
keragaman menu berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen, harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen, citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen.
Kata kunci: keragaman, menu, harga, citra, merek dan keputusan pembelian
SM-21043 | M21/043 Nur a | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain