Text
"PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN SERVICE QUALITY DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN Di E-COMMERCE (Study Pada Pengguna Shopee Di Atas 17 Tahun)"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh brand
image, brand trust, dan service quality terhadap pengambilan keputusan
pembelian di E-commerce ( study pada pengguna shopee di atas 17 tahun).
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian
ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik
pemilihan sampel dengan pertimbangan tertentu. Berdasarkan metode purposive
sampling, datatersebut didapatkan sebanyak 98 sampel yang diperoleh dari
penyebaran kuesioner pada pengguna shopee di atas 17 tahun. Metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis
regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki nilai yang
positif dan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada
shopee, service quality memiliki nilai yang positif dan memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pada shopee. Sedangkan Brand trust
memiliki nilai yang negatif dan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian pada shopee.
Kata kunci : brand image, Brand trust, service quality
SM-21045 | M21/045 Okt p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain