Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Bengkel Custom Minority di Surabaya)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh kualitas
layanan, harga dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel custom
minority di Surabaya.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat kausal
komparatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian
ini berjumlah 100 responden terdiri dari pelanggan bengkel custom minority yang
berada di kota Surabaya yang pernah menggunakan jasa bengkel custom minority
dan data diambil dengan menggunakan metode sampling incidental. Pengumpulan
data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data dengan
menggunakan analisis regresi linier berganda yang perhitungannya dibantu dengan
aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pengujian instrumen
menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpegaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta kepercayaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada bengkel custom minority di
Surabaya).
Kata kunci: kualitas layanan, harga, kepercayaan dan kepuasan pelanggan
SM-21047 | M21/047 Arj p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain