Text
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN EVENT SPONSORSHIP TERHADAP CITRA MEREK PRODUK MINUMAN YOU-C 1000
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan event
sponsorship terhadap citra merek produk minuman YOU-C 1000. Populasi yang
digunakan adalah konsumen YOU-C 1000, dengan jumlah yang tidak diketahui
secara pasti (infinite). Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda yang perhitungannya dibantu oleh aplikasi SPSS (Statistical Product
and Service Solution).
Penelitian bersifat kausal komparatif, serta menggunakan pendekatan
kuantitatif. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, dibagikan pada
sampel penelitian yang berada di Taman Bungkul Surabaya berjumlah 98
responden. Perhitungan ini diperoleh menggunakan formula lemeshow.
Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorser berpengaruh signifikan
terhadap citra merek dikarenakan Miss Universe Ayuma memiliki visibilitas,
kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan untuk membawakan produk. Event
sponsorship berpengaruh terhadap citra merek dikarenakan mencakup aspek
kesesuaian, hiburan, pengetahuan, sikap promosi, dan persuasif.
Kata kunci: celebrity endorser, event sponsorship, citra merek.
SM-21069 | M21/069 Ang p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain