Text
PENGARUH LOKASI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LALULALANG CAFE DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lokasi, harga dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Lalulalang Cafe. Dalam
penelitian ini variabel independen yaitu lokasi, harga dan kualitas produk.
Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu keputusan pembelian.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan
oleh peneliti dalam penelitian ini yaitu seluruh pengunjung Lalulalang Cafe.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik Non
Probability Sampling dengan model Accidental Sampling dengan jumlah sampel
sebanyak 100 responden. Jenis data bersumber dari data primer yang didapatkan
dari penyebaran kuisioner. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian
ini yaitu analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian uji asumsi klasik melalui uji normalitas, uji multikolinearitas
dan uji heteroskedastisitas menunjukkan bahwa semua variabel yang digunakan
dalam penelitian telah memenuhi syarat yang ditentukan. Sedangkan uji
kelayakan model menggunakan uji F dan koefisien determinasi menyatakan
model regresi pada penelitian layak digunakan. Hasil penelitian deskriptif
menjelaskan bahwa lokasi, harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian
tergolong dalam kategori baik. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa lokasi,
harga, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen Lalulalang Cafe, hal ini mengidentifikasikan apabila lokasi,
harga dan kualitas produk semakin meningkat maka akan meningkat pula
keputusan pembelian.
Kata kunci : Lokasi, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
SM-21073 | M21/073 Sha p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain