Text
"PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Grandfather Coffeeshop Surabaya)"
Pertumbuhan ekonomi yang semakin maju dan modern seperti saat
ini menjadikan dunia bisnis memiliki perkembangan yang cukup pesat dan
sangat cepat. Dalam hal tersebut, industri food & beverage menjadi salah
satu sorotan bisnis yang semakin diminati khususnya bisnis Coffeeshop atau
kedai kopi.
Penelitian ini ditujukan untuk mengukur seberapa berpengaruhnya
bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di masa pandemi Covid-
19 pada Grandfather Coffeeshop Surabaya. Faktor-faktor yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian tersebut diantaranya adalah produk,
harga, lokasi dan promosi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pengunjung kafe, dengan menggunakan data primer dan
membagikan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
nonprobability sampling dengan metode sampling accidental. Metode
analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda dan dibantu
dengan program komputer SPSS versi 2.0.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi dan
promosi dapat digunakan untuk mengukur keputusan pembelian. Hasil
pengujian secara parsial juga memperlihatkan masing-masing variabel
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Grandfather
Coffeeshop Surabaya. Kondisi ini mengindikasikan semakin baik produk,
harga, lokasi dan promosi yang diberikan kepada konsumen, akan semakin
berpengaruh terhadap peningkatan keputusan pembelian.
Kata kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian.
SM-21087 | M21/087 Fir p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain