Text
PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN APLIKASI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
Bertambahnya tahun, bertambah pula teknologi dalam segala bidang.
Diantaranya adalah berkembangnya teknologi informasi pada bidang perdagangan.
Salah satu merek paling terkenal pada bidang perdagangan adalah Shopee. Hal
tersebut membuat peneliti melakukan penelitian untuk menguji pengaruh dari
promosi dan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pelanggan melalui
kepuasan pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random
sampling. Populasi yang digunakan adalah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu
Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dengan responden berjumlah 100
responden. Metode analisis menggunakan PLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian menyatakan bahwa Promosi dan Kepercayaan Konsumen
berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Kepuasan Pelanggan,
Promosi dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan dengan arah positif
terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh signifikan
dengan arah positif terhadap Loyalitas Pelanggan, Promosi melalui Kepuasan
Pelanggan tidak berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Loyalitas
Pelanggan, dan Kepercayaan Konsumen melalui Kepuasan Pelanggan tidak
berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Loyalitas Pelanggan.
Kata Kunci: Promosi, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas
Pelanggan, Shopee.
SM-21102 | M21/102 Ayu p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain