Text
PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah harga, keragaman produk, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Masa Pademi Covid-19 di tahun 2019-2020. Dalam penelitian ini jenis penelitiannya menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan populasi penelitian adalah masyarakat Desa Wadung Asri Kecamatan Waru Sidoarjo yang pernah melakukan pembelian online di marketplace Shopee. Teknik penelitiannya dilakukan menggunakan kuisoner, dengan skala pengukuran Skala Likert. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive samping dengan responden sebanyak 98 orang. Selanjutnya, metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat uji statistik SPSS versi 2.0.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee di Masa Pademi Covid-19 di tahun 2019-2020. Sedangkan variabel keragaman produk, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee di Masa Pademi Covid-19 di tahun 2019-2020.
Kata kunci : Harga, Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian
SM-21107 | M21/107 Iff p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain