Text
"PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG RUNGKUT SURABAYA "
Persaingan yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk menciptakan pemikiran-pemikiran baru dari pelayanan yang diberikan kepada konsumen untuk mempertahankan konsumen agar tidak beralih ke perusahaan pesaing. Saat ini, perkembangan industri jasa di Indonesia semakin menunjukan eksistensinya. Semakin banyak perusahaan yang bergerak di bidang sewa guna usaha, anak piutang dan pembiayaan konsumen di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Federal International Finance Cabang Rungkut Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan dengan sampel penelitian diperoleh sebanyak 96 pelanggan menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Analisis data menggunakan metode analisis jalur dengan menggunakan progam Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Sehingga dapat disimpulkan kepuasan konsumen mampu memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen
SM-21110 | M21/110 Nov p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain