Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA IPHONE 7 PLUS (STUDI KASUS MAHASISWA MANAJEMEN STIESIA ANGKATAN 2017)
Persaingan didalam industri komunikasi khususnya handphone sangatlah ketat di Indonesia. Banyak merek handphone yang ditawarkan dipasaran. Salah satunya adalah Apple. Didalam penelitian ini peneliti akan meneliti tentang pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen pada pengguna Iphone 7 plus. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa manajemen Angkatan 2017 yang menggunakan Iphone 7 plus di STIESIA Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan cara membagikan kuesioner, total sampel adalah
100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Pada pengguna Iphone 7 plus khususnya mahasiswa STIESIA. Saran yang dapat diberikan dari pihak manajemen Apple hendaknya lebih mempertimbangkan didalam penetapan harga. Ini dikarenakan semakin tinggi harga yang ditetapkan, maka akan berpengaruh terhadap turunnya kepuasan konsumen. Faktor ini yang mempengaruhi tingginya kepuasan konsumen adalah kualitas, lokasi penjualan yang strategis dan promosi yang menarik seperti adanya diskon atau give away.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Kepuasan Konsumen
SM-21119 | M21/119 Dwi p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain