Text
"PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Bank Jatim Kantor Cabang Bojonegoro) "
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah Bank Jatim Kantor Cabang Bojonegoro. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan perhitungan menggunakan rumus slovin dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS.
Hasil pada uji t dalam penelitian ini menyatakan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dan variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sebaiknya Bank Jatim Kantor Cabang Bojonegoro mampu meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan nasabahnya, karena dengan terciptanya hubungan yang baik dengan nasabah maka nasabah akan merasa loyal terhadap Bank Jatim.
Kata kunci : kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan dan loyalitas nasabah.
SM-21121 | M21/121 Fir p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain