Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN ATMOSPHERE STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada AADK Coffee & Eatery Surabaya)
Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif untuk mengetahui perbandingan dua kelompok atau lebih pada variabel. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui 1) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian, 2) Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian, 3) Pengaruh Atmosphere Store terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen AADK Coffee & Eatery Surabaya.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Mengingat populasi dalam penelitian ini tidak terbatas, maka dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling pada AADK Coffee & Eatery Surabaya sebesar 98 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dari uji hipotesis (uji F dan uji t).
Hasil uji asumsi klasik melalui uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas yang menunjukkan bahwa seluruh variabel yang digunakan dalam penelitian telah memenuhi asumsi klasik tanpa adanya pelanggaran. Dari hasil uji kelayakan model melalui uji F dan uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa model pada penelitian ini layak digunakan untuk analisis lebih lanjut. Hasil analisis regresi linear berganda memiliki pengaruh yang positif atau searah antara harga, promosi, dan atmosphere store terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel atmosphere store tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Harga, Promosi, Atmosphere Store, dan Keputusan Pembelian.
SM-21129 | M21/129 Mis p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain