Text
PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI
Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap kinerja perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham. Nilai perusahaan yang tinggi dapat meningkatkan kepercayaan pasar terhadap kinerja perusahaan untuk saat ini dan prospek perusahaan di waktu yang akan datang.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leverage, likuiditas dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 18 perusahan food and beverage, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga dapat ditentukan sampel sebanyak 11 perusahaan. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS.
Hasil analisis data yang dilakukan dengan uji hipotesis (uji t) menunjukkan bahwa Leverage (DER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), Likuiditas (CR) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) dan Pertumbuhan Penjualan (Sales Growth) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV).
Kata Kunci: leverage, likuiditas, pertumbuhan penjualan, nilai perusahaan
SM-21132 | M21/132 Sya p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain