Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RPK (RUMAH PANGAN KITA) PERUM BULOG KANWIL JATIM
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh harga, promosi, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Perum BULOG Kanwil Jatim.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat kasual komperatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden terdiri dari pelanggan yang membeli produk BULOG yang berada di store dan distributor lainnya, yang pernah melakukan dan mengkonsumsi produk BULOG dan data diambil dengan menggunakan metode sampling incidental. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis data dengan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Analisis data hasil penelitian menggunakan analisis linier berganda dengan terlebih dahulu di uji beberapa asumsi klasik. Pengujian instrument menggunakan uji validasi dan uji relibilitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, Promosi, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Perum BULOG Kanwil Jatim.
Kata kunci: Harga, promosi, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan
SM-21134 | M21/134 Sou p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain