Text
"PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA SHOPEE.CO.ID (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi belanja hedonis yang terdiri dari adventure shopping, idea shopping, value shopping, social shopping dan relaxation shopping terhadap pembelian impulsif pada Shopee.co.id.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIESIA Surabaya yang pernah melakukan pembelian impulsif di Shopee.co.id. penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai metode dalam menentukan sampel yang digunakan sehingga diperoleh sebanyak 98 sampel penelitian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah motivasi belanja hedonis sedangkan pembelian impulsif sebagai variabel dependen. Pada penelitian ini menggunakan jenis data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adventure shopping, idea shopping, value shopping dan relaxation shopping berpengaruh signifikan dan positif terhadap pembelian impulsif pada Shopee.co.id. Sedangkan social shopping berpengaruh tidak signifikan dan negatif terhadap pembelian impulsif pada Shopee.co.id.
Kata Kunci: Motivasi Belanja Hedonis, Pembelian Impulsif, Shopee.
SM-21138 | M21/138 Far p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain