Text
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015 sampai 2019. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan berdasarkan sumber datanya yaitu data sekunder, sumber data di dapat dari database Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) STIESIA Surabaya. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 265 observasi pada 53 perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji hipotesis menunjukkan hasil bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap corporate social responsibility, leverage berpengaruh positif terhadap corporate social responsibility, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap corporate social responsibility dan kepemilikan institusional berpengaruh positif terhadap corporate social responsibility sedangkan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Kata kunci: profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, corporate social responsibility.
SA-21305 | A21/305 Ama p | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain