Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT FASTFOOD INDONESIA, Tbk (Studi Kasus pada KFC Cabang BG Junction Surabaya)
Semakin bertambahnya tahun, semakin menambah juga tempat – tempat
yang mengisi ruang kosong di manapun itu. Salah satunya adalah
berkembangnya dunia kuliner dan juga semakin banyak tempat makan yang
berkembang dengan pesat, baik yang baru maupun yang sudah berdiri sejak
lama. Hal tersebut membuat peneliti melakukan penelitian untuk menguji
pengaruh dari kualitas layanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan
konsumen.
Jenis penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sample menggunakan
purposive sampling. Populasi yang digunakan ialah konsumen PT. FASTFOOD
Indonesia cabang BG Junction Surabaya dengan responden sebanyak 100
responden.. Metode analisis menggunakan SPSS (Statistics Product and Service
Solutions).
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kualitas layanan
berpengaruh negatif dan tidak signifikan, variabel kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan, dan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan. Hal
tersebut menunjukkan bahwa seluruh hipotesis tidak sepenuhnya sesuai dengan
kebenarannya dalam penelitian ini.
Kata Kunci : kualitas layanan, kalitas produk, harga, kepuasan konsumen, KFC,
restaurant.
SM-21140 | M21/140 Muh p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain