Text
"PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DIMEDIASI CITRA MEREK (STUDI PADA JVAPE COFFEE SURABAYA)"
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu aspek yang sangat penting, maka dari itu dibutuhkan upaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menggunakan beberapa aspek pendukung seperti kualitas produk, harga dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang dimediasi oleh citra merek studi pada Jvape Coffee Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dimana penentuan sampel diperoleh dengan memberikan batasan-batasan kepada responden yang memenuhi kriteria sebagai sumber data. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 sampel yang merupakan pelanggan Jvape Coffee Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SPSS.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap citra merek, harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap citra merek. Kualitas produk terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian ini juga menunjukkan besaran pengaruh langsung kualitas produk lebih besar dibandingkan pengaruh tidak langsung terhadap kepuasan pelanggan melalui citra merek, sedangkan harga menunjukkan besaran pengaruh langsung lebih kecil dibandingkan pengaruh tidak langsung terhadap kepuasan pelanggan melalui citra merek.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra merek, Kepuasan Pelanggan
SM-21165 | M21/165 Riv p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain