Text
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TIKET.COM DI SURABAYA
Penelitian ini Bertujuan untuk menguji pengaruh harga Dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan tiket.com di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif populasi yang digunakan adalah pengguna aplikasi tiket.com di Surabaya.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability samplingdengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan. Jenis data yang digunakan adalah yaitu bersumber dari data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Teknik pengumpulan data dengan skala libert sedangkan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini yaitu uji instrumen data melalui normalitas, Multikolineritas, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, hetoroskedastisitas yang menunjukan bahwa semua variabel yang digunakan tidak melanggar syarat yang ditentukan. Sedangkan hasil uji F dan koefisien determinasi, model regresi yang digunakan dalam penelitian ini layak digunakan.
Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil perolehan signifikan koefisien determinasi (R²) sebesar 0,747. Ini berarti bahwa 74,4% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga. Hasil ini mengindentifikasi bahwa kepuasan pelanggan makin meningkat bila terdapat peningkatan pada kualitas pelayanan dan harga.
Kata Kunci:Kualitas Pelayanan , Harga dan Kepuasan Pelanggan.
SM-21170 | M21/170 Far p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain