Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA CBR250RR DI SURABAYA
Sarana transportasi merupakan kebutuhan yang terus berkembang pesat dan di terima baik oleh pasar di Indonesia salah satunya kendaraan roda dua yaitu sepeda motor. Hal ini menyebabkan terjadi persaingan ketat antar perusahaan otomotif untuk menawarkan produknya, sehingga perusahaan harus dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan dari konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas produk, harga, citra merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda CBR250RR di Surabaya (studi kasus pada anggota Club Sepeda Motor Honda CBR250RR di Surabaya). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat kausal komperatif (causal comparative reasarch) yaitu hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah para anggota club sepeda motor Honda CBR250RR di Surabaya dan Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik judgmental sampling. Berdasarkan metode judgmental sampling tersebut didapatkan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuisoner yang disebarkan langsung kepada para anggota Club Sepeda Motor Honda CBR250RR di Surabaya dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS.20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, citra merek dan word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda CBR250RR.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, citra merek, word of mouth dan keputusan pembelian
SM-21172 | M21/172 Moh p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain