Text
PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA LIPAT PACIFIC NORIS
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran merek, citra
merek dan minat beli terhadap keputusan pembelian sepeda lipat Pacific Noris.
Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik dan pengguna sepeda lipat
Pacific Noris yang berdomisili di Kota Surabaya. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei. Data
yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner kepada
responden. Metode pengambilan sampel menggunakan formula Lemeshow. Jumlah
sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden. Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu
aplikasi SPSS (Statistical Product and Services Solutions) versi 23.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian sepeda lipat Pacific Noris, citra merek
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda lipat Pacific Noris dan
minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda lipat Pacific
Noris. Berdasarkan hasil uji F, menunjukkan bahwa model yang digunakan dalam
penelitian ini fit. Hasil penelitian ini telah mendukung semua hipotesis yang telah
dirumuskan dalam penelitian ini.
Kata kunci: kesadaran merek, citra merek, minat beli, keputusan pembelian.
SM-21174 | M21/174 Muh p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain