Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAIHATSU CABANG PECINDILAN KOTA SURABAYA
Kepuasan pelanggan diukur dengan beberapa cara yaitu dengan kualitas produk dan harga, kualitas produk yang ditawarkan dengan menyediakan beberapa model mobil yang di sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup pelanggan yang bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Harga menggambarkan sebuah kesesuaian dengan kepuasan yang di terima oleh pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelangganmobil Daihatsu Cabang Pecindilan kota Surabaya.
Variabel kualitas produk memiliki pengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan yaitu mempunyai pengaruh positif 0,339 terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 2.813 dan nilai signifikan 0.006. Hal tersebut memiliki arti bahwa dengan melakukan peningkatan kualitas produk maka kepuasan pelanggan akan meningkat. Variabel harga memiliki pengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan yaitu mempunyai pengaruh 0.651 terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 5.952 dan nilai signifikan 0.000. Hal tersebut memiliki arti bahwa dengan melakukan peningkatan strategi harga maka kepuasan pelanggan akan meningkat.
Kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yaitu masing-masing dapat dijelaskan sebagai berikut: variable kualitas produk, dan harga berpengaruh bersama dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung 142,253 dan nilai signifikan 0.000. Hal tersebut memiliki arti bahwa dengan melakukan perbaikan kualitas produk, dan strategi harga maka kepuasan pelanggan.
Kata kunci : kualitas produk, harga, kepuasan pelanggan
SM-21176 | M21/176 Riz p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain