Text
"PENGARUH PRICE, PROMOSI DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CUSTOMER DI GIANT RAJAWALI SURABAYA"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Price,
Promosi, dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian pada Customer di Giant
Rajawali Surabaya.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden
yang berdomisili di Surabaya dan yang pernah membeli produk di Giant Supermarket
Rajawali Surabaya.
Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu teknik
pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap
unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Lalu metode non probability
sampling yang digunakan adalah teknik sampling incidental yaitu teknik pengambilan
sampel yang berdasarkan setiap kedatangan pengunjung yang sudah melakukan
pembelian lebih dari satu kali pada Giant Rajawali Surabaya. Sedangkan teknik analisis
yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS
versi 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabelprice berpengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian karena harga yang dimiliki Giant
Supermarket Rajawali lebih tinggi daripada pesaing-pesaingnya. Sedangkan untuk
variabel promosi dan suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, hal ini dikarenakan saat Giant Supermarket Rajawali mengadakan
promosi terhadap produknya keputusan pembelian konsumen tampak meningkat secara
signifikan, selain itu suasana toko yang mendukung konsumen lebih nyaman
menghabiskan waktu selama berbelanja di Giant Supermarket Rajawali membuat
keputusan pembelian meningkat juga.
Kata Kunci : price, harga, promosi, dan suasana toko
SM-21188 | M21/188 Fai p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain