Text
"PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI (STUDI PADA RENTAL MOBIL MITRA TRANSPORT DI SURABAYA) "
Persaingan bisnis di bidang jasa transportasi semakin ketat hal ini menjadikan kualitas layanan, harga dan citra merek merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan pelanggan. Apabila kualitas layanan, harga dan citra merek di terima dan dirasakan sesuai yang diharapkan pelanggan maka menimbulkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk memengetahui pengaruh kualitas layanan, harga dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan mitra transport.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat kausal komparatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden terdiri dari pelanggan mitra transport yang berada di kota Surabaya yang pernah menggunakan jasa mitra transport dan data diambil dengan menggunakan metode sampling incidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang perhitungannya dibantu dengan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada mitra transport di Surabaya).
Kata kunci: kualitas layanan, harga, Citra merek dan kepuasan pelanggan
SM-21189 | M21/189 Kho p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain