Text
PENGARUH SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FURNITURE DI PT. ANDRETI INTERNASIONAL SURABAYA
Strategi pemasaran pada suatu perusahaan sangat penting dikarenakan jadi ujung tombak bagi perusahaan tersebut. Hal yang menjadi penentu majunya sebuah perusahaan, diharapkan perusahaan bisa berkembang menjadi maju dan sukses dengan progres yang baik. Salah satunya yaitu di perusahaan PT. Andreti International Surabaya, Perusahaan harus menemukan cara-cara yang tepat dan pas dari produk yang akan dipasarkan dari perusahaan tersebut, karena strategi pemasaran yang baik dan benar akan menentukan banyak ataupun sedikitnya konsumen melakukan keputusan pembelian yang sekaligus mempengaruhi tingkat laba atau pendapatan dari suatu perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh segmenting, targeting, dan positioning terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik sampel ex post facto yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengambilan sampel mendapatkan populasi sebesar 100 responden atau konsumen di PT. Andreti International Surabaya. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang menggunakan program SPSS versi 21.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel segmenting berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan pada variabel targeting dan positioning berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, Keputusan Pembelian
SM-21203 | M21/203 Far p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain