Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KONSUMEN COZY LIVING INTERIOR DESIGN DAN FURNITURE CONTACTOR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran dan word of mouth (WOM) terhadap minat beli ulang pada konsumen Cozy Living Interior Design dan Furniture Contractor.
Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dimana sampel yang diambil tidak acak yang informasinya diperoleh dengan kriteria tertentu yaitu pelanggan yang pernah menggunakan jasa Cozy Living Interior; pelanggan Cozy Living Interior yang berusia minimal 21 tahun keatas. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus lamesshow dan didapatkan sebanyak 100 sampel atau responden. Teknis analisis data yang digunakan adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji kelayakan model (goodness of fit), analisis koefisien determinasi serta uji t sebagai pengujian hipotesis yang diolah dengan bantuan program SPSS versi 25.
Berdasarkan hasil penelitian ini dengan menggunakan uji t, diketahui bahwa semua variabel independen berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang konsumen perusahaan. Variabel bauran pemasaran dan word of mouth (WOM) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, hal itu menunjukkan bahwa semakin besar nilai bauran pemasaran dan word of mouth maka minat beli ulang konsumen perusahaan akan mengalami peningkatan.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, word of mouth, minat beli ulang.
SM-21215 | MJ/215 Fit p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain