Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE GUDANG KOPI
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Cafe Gudang Kopi di Wilayah Sidoarjo.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan bersumber dari responden, anggota populasi adalah konsumen yang telah melakukan pembelian pada Cafe Gudang Kopi dengan jumlah tidak terbatas (infinite), teknik pengambilan anggota sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan teknik purposive sampling tersebut diperoleh anggota sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa regresi linier berganda layak digunakan, quisionair valid dan reliabel, uji hipotesis menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata kunci: harga, promosi, lokasi dan keputusan pembelian
SM-21216 | MJ/216 Sau p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain