Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DI MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT SURVEYOR INDONESIA
ABSTRAK
Loyalitas konsumen adalah aspek terpenting yang harus di perhatikan bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa, karena bisa dianggap sebagai salah satu aset yang sangat penting. Selain itu terdapat beberapa aset penting yang berkaitan dengan loyalitas konsumen, yaitu kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga yang dimediasi kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen atas jasa sertifikasi dan konsultansi PT Surveyor Indonesia (Persero) Cabang Surabaya.
Penelitian ini dilakukan pada PT Surveyor Indonesia (Persero) Cabang Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan purposive sampling, dimana peneliti menentukan pemilihan sampelnya diperoleh dengan kriteria-kriteria tertentu atas fenomena yang terjadi dalam penelitian ini. Jumlah sampel yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 101 sampel, Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur path analysis dengan menggunakan program AMOS 22.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen. Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan secara tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Harga secara tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.
SM-20260 | SM20/260 Are p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain