Text
PENGARUH HARGA, ORANG, CITRA MEREK DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA IKITA CREATIVE SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orang, harga, citra merek dan penanganan keluhan terhadap kepuasan pelanggan pada Ikita Creative di Surabaya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Peneliti menggunakan teknik pengambilan data dengan melakukan penyebaran kuesioner yang telah dibuat dan ditetapkan kemudian dijawab oleh responden. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan oleh peneliti sebanyak 100 kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21.
Hasil penelitian menunjukan bahwa orang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan penanganan keluhan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa fotografi ikita creative di Surabaya.
SM-20271 | SM20/271 Oei p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain