Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA GRABFOOD (STUDI KASUS MAHASISWA STIESIA)
Keberadaan transportasi online dirasa sebagai sarana yang sangat penting di dalam kehidupan masyarakat.karena terdapat layanan pemesanan makanan berbasis aplikasi dengan menggunakan ponsel pintar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna GrabFood di kalangan mahasiswa STIESIA Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang menggunakan jasa GrabFood, sehingga diperoleh sebanyak sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai R2 sebesar 0,608 atau sebesar 60,8% artinya kontribusi kualitas layanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pengguna GrabFood. Sedangkan sisanya dipengaruhi variabel atau faktor lain.
SM-20272 | SM20/272 Tri p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain