Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN ES KRIM CAMPINA DI KOTA SURABAYA
Keputusan pembelian merupakan perilaku yang timbul pada diri seseorang karena adanya rangsangan atau hubungan dari pihak lain untuk mendapatkan suatu produk. Setelah melakukan keputusan pembelian, seorang konsumen akan menunjukkan perilaku pasca pembelian yang mana perilaku tersebut dapat menunjukkan loyal atau tidaknya seorang konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan iklan televisi terhadap keputusan pembelian konsmuen dan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan es krim Campina di Kota Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian es krim Campina di Kota Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan aksidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Penelitian ini menggunakan dua teknik analisis yaitu regresi linier berganda dan regresi linier sederhana yang diolah dengan program SPSS 24.
Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan iklan televisi terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian selanjutnya keputusan pembelian terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan es krim Campina di Kota Surabaya
SM-18007 | SM18/007 Riz p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain