Text
PENGARUH RASIO NILAI PASAR DAN MVA TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN KOSMETIK DAN KEPERLUAN RUMAH TANGGA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh rasio nilai pasar dan Market Value Added (MVA) terhadap return saham perusahaan kosmetik dan keperluan rumah tangga, dimana rasio nilai pasar yang digunakan adalah Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER),
Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode triwulan I tahun 2012 sampai triwulan IV tahun 2016. Sampel penelitian sebanyak tiga perusahaan yang didapatkan dari hasil teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions) 16.0 For Windows.
Dengan menggunakan = 5% diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa secara simultan EPS, PER, dan MVA berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara parsial diketahui bahwa MVA berpengaruh signifikan terhadap return saham, sedangkan EPS dan PER tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham.
SM-18013 | SM18/013 Wah p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain