Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN , STORE ATMOSPHERE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEJAVU CAPE & EARTY SURABAYA
Kualitas layanan, store atmosphere dan word of mouth merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan konsumen. Apabila layanan, store atmosphere dan word of mouth yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka dapat dikatakan baik dan memuaskan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, store atmosphere dan word of mouth terhadap kepuasan konsumen pada Dejavu Cafe & Eatery Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung dan melakukan pembelian di Dejavu Cafe & Eatery Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena semakin baik kualitas layanan yang di berikan, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan konsumen. Store atmosphere tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen karena menciptakan suasana kafe yang kurang sesuai dengan selera konsumen dapat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen. Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena semakin banyak informasi-informasi positif melalui word of mouth yang diterima konsumen dan digunakan dalam kegiatan pemasaran, maka semakin meningkat pula tingkat kepuasan konsumen.
SM-18127 | SM18/127 Dea p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain