Text
PENGARUH LOKASI, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PERUMAHAN SWAN MENGANTI PARK GRESIK
Keputusan pembelian adalah tahap dimana pembeli telah menentukan pilihannya dan melakukan pembelian produk. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk diawali oleh adanya kesadaran atas kebutuhan dan keinginan. Selanjutnya jika sudah disadari adanya kebutuhan dan keinginan, maka konsumen akan mencari informasi mengenai keberadaan produk yang diinginkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel lokasi, harga dan fasilitas terhadap keputusan pembelian di Perumahan Swan Menganti Park di Gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang bertempat tinggal di perumahan Swan Menganti Park di Gresik. Penelitian ini menggunakanan penelitian asosiatif, jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, dimana hanya individu-individu atau kelompok yang dijumpai atau yang bersedia menjadi responden.
Data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan variabel lokasi, harga, dan fasilitas secara bersama-sama signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti keputusan pembelian di perumahan Swan Menganti Park di Gresik dipengaruhi secara nyata oleh lokasi, harga, dan fasilitas
SM-18144 | SM18/144 Wil p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain