Text
PENGARUH CITRA MEREK, PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMEBLIAN MOBIL SUZUKI
Pertumbuhan daya beli setiap individu setiap tahunnya mengalami
perkembangan yang cukup pesat, hal ini diukur berdasarkan daya beli masyarakat
yang semakin meningkat. Terutama dalam hal alat transportasi, salah satunya
adalah mobil. Permintaan konsumen terhadap mobil semakin tinggi, sehingga
persaingan perusahaan mobil semakin ketat dalam memenangkan hati para
konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, produk,
harga dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian
mobil Suzuki. Penelitian ini dilakukan di PT. United Motors Centre. Sampel
diambil meggunakan metode Accidental Sampling yaitu teknik pengambilan
sampel berdasarkan konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti di
PT. United Motors Centre. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan
kuesioner yang disebar ke konsumen PT. United Motors Centre. Metode analisis
data yang digunakan adalah metode kuantitatif dan analisis statistic menggunakan
analisis regresi linier berganda, uji kelayakan model menggunakan goodness of
fit, koefisien determinasi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa citra merek, harga, dan
promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil
Suzuki pada PT. United Motors Centre, sedangkan produk berpegaruh negatif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT. United Motors
Centre.
SM-18158 | SM18/158 Kur p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain