Text
PENGARUH HARGA PROMOSI, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, promosi, kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya )
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian melalui aplikasi Shopee yang berada dalam lingkungan kampus STIESIA Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukan bahwa harga berpengaruh signifikan negatif (berlawanan) terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar -0,255 dan tingkat signifikansi 0,004. Variabel promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,326 dan tingkat signifikansi 0,000. variabel kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,567 dan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan, variabel kualitas informasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,323 dan tingkat signifikansi 0,002. Secara bersama-sama , variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000
SM-18225 | SM18/225 Nai p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain