Text
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. ASURANSI STACO MANDIRI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas
layanan yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible
mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Asuransi
StacoMandiri Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah memakai jasa di
PT Asuransi Staco Mandiri Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental
Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang
kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika di pandang cocok.
Di dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan oleh peneliti sekitar 100
kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel reliability,
responsiveness, assurance, empathy, dan tangible berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen.
SM-18247 | SM18/247 Eri p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain