Text
PENGARUH RETURN ON EQUITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CUSTOMER GOODS
Penelitian ini bertujan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Retrun
On Equity (ROE), Ukuran Perusahaan, dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan
pada perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder dari
laporan keuangan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode
2012-2016 dengan populasi 22 perusahaan. Melalui teknik metode purposive sampling
diperoleh 12 perusahaan yang di teliti. Metode analisis yang digunakan adalah analisis
liniear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai perusahaan dapat dijelaskan oleh
variabel retrun on equity (ROE), ukuran perusahaan, dan struktur modal sebesar 60,8%
sedangkan sisanya 39,2% dijelakan oleh variabel lain yang tidak dilakukan dalam
penelitian ini. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa retrun on equity
(ROE) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan
dan debt to equity ratio (DER) tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
SM-18255 | SM18/255 Dev p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain