Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KAFE POHON KOPI DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, harga, dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan kafe Pohon Kopi di Surabaya. Kualitas layanan dalam hal ini yaitu bagaimana mutu layanan yang diberikan oleh karyawan, sedangkan harga adalah nilai yang ditetapkan oleh kafe, dan store atmosphere adalah bagian dari suasana yang diciptakan oleh kafe.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berkunjung ke kafe Pohon Kopi di Surabaya.Sampel penelitian menggunakan metode accidental sampling yakni sampel yang diambil saat peneliti kebetulan bertemu dengan responden.Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 80 responden yang berada langsung di tempat kafe Pohon Kopi di Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 20 (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa hasil kualitas layanan dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
SM-18325 | SM18/325 Ard p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain