Text
PENGARUH HARGA DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan
pengaruh tidak langsung yang signifikan antara harga dan experiential marketing
terhadap loyalitas pelanggan secara langsung, serta pengaruh harga dan
experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung melalui
keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling
dan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 99 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh
signifikan dan bernilai positif, baik secara langsung maupun secara tidak langsung
melalui keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan. Dengan nilai secara
langsung sebesar 0.312 dan secara tidak langsung sebesar 0.095. pengaruh
experiential marketing secara langsung tidak signifikan dan bernilai negatif
terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sebesar -0.140, namun berpengaruh
signifikan dan bernilai positif secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan
melalui keputusan pembelian dengan nilai sebesar 0.251.
Besar total pengaruh secara keseluruhan yang diketahui dari hasil uji path
analysis sebesar 0.518 atau 51.8%, sedangkan 48.2% dipengaruhi variabel lain
diluar penelitian.
SM-18337 | SM18/337 Yog p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain