Text
PENGARUH KESADARAN MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX PADA CV.DWI SEMAR SAKTI SURABAYA
Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran merek dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Nmax di Dealer Kemlaten Surabaya. Yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Sepeda Motor Yamaha Nmax di Dealer Kemlaten Surabaya. Sumber data yang di pakai yaitu data primer. Metode teknik pengambilan sampel ini menggunakan metode non probability sampling, dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pengujian dari penelitian ini menggunakan uji kelayakan model menunjukkan bahwa model layak digunakan dalam penelitian, sedangkan menggunakan uji t yang hasilnya menunjukkan variabel kesadaran merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyadari dalam melakukan penelitian ini sangat banyak sekali keterbatasan, diantaranya adalah : (1) Penggunaan metode kuesioner pada penelitian ini terjadi kemungkinan adanya bias, (2) Hasil penelitian ini berdasarkan kondisi untuk saat ini, jika suatu saat terjadi perubahan keadaan yang menyebabkan keputusan pembelian perbedaan pada Sepeda Motor Yamaha dari variant model.
SM-18402 | SM18/402 Lie p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain