Text
PENGARUH MARKET VALUE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh earning per share, price earning ratio, dan price to book value terhadap harga saham pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI periode 2010-2014.
Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 10 perusahaan otomotif dengan periode pengamatan selama tahun 2010 sampai dengan tahun 2014, sehingga didapatkan data observasi sebanyak 50. Sumber data sekunder dalam penelitian ini berasal dari Bursa Efek Indonesia dan Website Bursa Efek Indonesia,www.idx.co.id. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesisdihasilkan: (1) Earning per share berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan otomotif di Bursa Efek Indonesia; (2) Price earning ratio berpengaruh tidaksignifikan terhadap harga saham pada perusahaan otomotif di Bursa Efek Indonesia; (3) Price to book value berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan otomotif di Bursa Efek Indonesia; (4) Earning per share mempunyai pengaruh dominan terhadap harga saham karena memiliki nilai koefisien determinasi parsial paling tinggi yaitu sebesar 87.61%
SM-17007 | SM17/007 Far p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain