Text
PENGARUH ADVERTISING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT CALISTA ALBA DI SURABAYA
Setiap perusahaan menerapkan berbagai bauran promosi (promotion mix) untuk mempengaruhi keputusan konsumen membeli. Promotion Mix tersebut antara lain advertising, personal selling, public relation, sales promotion dan direct marketing.
Tujuan dalam penelitian ini mengetahui pengaruh advertising dan personal selling terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda.. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli sepeda motor Honda pada PT Calista Alba di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer (dari kuesioner). Teknik pengambilan sampel yang digunakan sampling aksidental sehingga sampel yang diambil 80 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel yang digunakan dalam model penelitian yaitu advertising dan personal selling masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Calista Alba di Surabaya. Hasil ini didukung dengan perolehan tingkat koefisien korelasi yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel tersebut terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor Honda pada PT Calista Alba di Surabaya memiliki hubungan yang erat.
SM-17009 | SM17/009 Sof p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain