Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD JATI LUHUR DI GRESIK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui diantara produk, harga, tempat dan promosi, mana yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen UD. Jati Luhur yang membeli produk pada UD. Jati Luhur. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif dengan data yang digunakan adalah data primer. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampel, penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel total 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil pengujian parsial menunjukan bahwa pengaruh produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, maupun hasil pengujian secara simultan produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Jati Luhur. Sedangkan tempat mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Dari seluruh perhitungan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa perumusan hipotesis terbukti berpengaruh signifkan.
SM-17010 | SM17/010 Ber p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain