Text
PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Leverage yang di proksikan dengan Dept To Equity Ratio (DER), Likuiditas yang di proksikan dengan Current Ratio (CR), Profitabilitas yang di proksikan dengan Return on Asset (ROA) dan Ukuran perusahaan yang diproksikan dengan Size (total asset) terhadap Nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price Book Value (PBV).
Penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014-2016. Dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 28 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Leverage, Likuiditas, Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan.
SA-18319 | SA18/319 tri p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain