Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Sakinah)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) terhadap kepuasan konsumen pada Sakinah dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible) terhadap kepuasan konsumen pada Sakinah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dimana untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli produk di Sakinah dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji kelayakan model dan pengujian hipotesis dengan bantuan SPSS 23. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan maka dapat disimpulkan bahwa: terdapat pengaruh bauran pemasaran dengan produk dan promosi berhubungan positif sedangkan harga dan tempat berhubungan negatif terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas pelayanan (reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan arah positif.
SM-17023 | SM17/023 And p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain