Text
KEPUASAN PENUMPANG SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG CITILINK DI BANDARA INTERNASIONAL JUANDA
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan penumpang sebagai mediasi pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas penumpang Citilink di Bandara Internasional Juanda. Obyek penelitian yaitu perusahaan maskapai penerbangan PT. Citilink Indonesia. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah probability sampling. Data penelitian diambil berdasarkan kuesioner oleh 100 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah metode path analysis.
Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang. Kepuasan penumpang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang. Secara tidak langsung kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan penumpang dan kepuasan penumpang berpengaruh positif terhadap loyalitas. Secara tidak langsung harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan penumpang dan kepuasan penumpang berpengaruh positif terhadap loyalitas. Kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas. Harga tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas.
SM-17053 | SM17/053 Sig k c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain