Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE MILK MOO SIDOARJO
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Milk Moo Sidoarjo. Kualitas pelayanan dalam hal ini yaitu bagaimana mutu pelayanan yang diberikan oleh karyawan, sedangkan harga adalah nilai yang ditetapkan, dan lokasi adalah letak atau tempat pada Cafe Milk Moo Sidoarjo.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berkunjung pada Cafe Milk Moo Sidoarjo. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan metode accidental sampling pada Cafe Milk Moo Sidoarjo. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 100 responden yang berada langsung di tempat Cafe Milk Moo Sidoarjo. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian uji kelayakan model menggunakan uji F menyimpulkan bahwa model penelitian layak dilanjutkan untuk analisis berikutnya. Sedangkan untuk hasil pengujian hipotesis uji t (parsial) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
SM-17069 | SM17/069 Uba p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain