Text
PENGARUH FASILITAS, PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN ( STUDI KASUS PADA KENJERAN PARK SURABAYA )
Perkembangan industri pariwisata dunia semakin pesat yang mengakibatkan tingginya tingkat persaingan, untuk itu perlu melakukan kinerja pemasaran yang baik guna memberikan kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, pelayanan, dan harga terhadap kepuasan wisatawan di Kenjeran Park Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengunjung tempat wisata Kenjeran Park Surabaya. Sedangkan jumlah sampel yang di tetapkan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan pertimbangan tertentu. Tingkat koefisien determinasi (R2) antara variabel fasilitas, pelayanan,dan harga terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung di Kenjeran Park Surabaya memiliki hubungan yang cukup erat. Berdasarkan penelitian ini bahwa pengujian hipotesis antara variabel fasilitas, pelayanan,dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Kenjeran Park Surabaya. Hasil ini mengindikasikan bahwa semakin baik fasilitas, pelayanan, dan harga yang di berikan oleh pihak pengelola tempat wisata akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang berkunjung di Kenjeran Park Surabaya.
SM-17070 | SM17/070 Von p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain